Jakarta Indie Music Festival


Jakarta Indie Music Festival (JIM-Fest) yang digelar pada 18-19 Oktober 2014, di Taman Fatahillah, Jakarta Kota. Dimana keberadaan Indie Music di Jakarta, akan merangsang pertumbuhan ekonomi kreatif di Jakarta.

Dalam acara ini akan menghadirkan musisi Indie Music dari ibukota. Acara yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta ini sekaligus untuk menggali kreatifitas para pemuda.

Kepala Seksi Komunitas Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Drs Rus Suharto, M.Si, mengatakan pemerintah akan selalu memberdayakan setiap komunitas masyarakat yang kreatif dan berkegiatan positif, termasuk musik Indie yang menurutnya bisa membangun nilai ekonomi tersendiri.

Selain tampil untuk membawakan lagu karya sendiri, peserta finalis akan memperebutkan hadiah uang tunai bernilai jutaan rupiah serta kesempatan rekaman album kompilasi 10 lagu terbaik.

Finalis Jakarta Indie Music Festival 2014, antara lain; Trigger, Ikei With Insomniac, Honeybeat Band, Van Java, Orkes Nunung Cs,The Jaka Plus, The Rings Band, JBFtrio, Lucille,Sitback, Esok Pagi, Duo Maison, LeA Band, CPN’SKA, Alvard, Ajwa Band, Young de Brock, Eyota, Silent Band, dan Diem Band.